Copyright © Kumpulan Doa Umat Katholik
Design by Dzignine
Wednesday 31 July 2013

DOA PAGI


Allah yang mahabesar dan mahakuasa, kami bersujud di hadapan-Mu, pada awal hari ini.  Kami ini hasil ciptaan tangan-Mu. Kami ingin menyerahkan segala tindakan kami untuk mengabdi kepada-Mu.

Kami bersyukur kepada-Mu, Tritunggal yang mahakudus : Karena badan yang Engkau berikan kepada kami, karena istirahat yang sudah kami nikmati, karena cahaya siang yang boleh kami lihat, karena waktu yang boleh kami gunakan. 

Kami memuji Dikau, Tritunggal yang mahakudus; karena penciptaan matahari, bulan, dan bintang-bintang, karena segala bakat teknik dan kesenian, karena cinta dan kepandaian manusia.

Kami memuliakan Dikau, Bapa, Putra, dan Roh Kudus: karena keindahan hidup kami, karena keluhuran rahmat-Mu, karena belas kasihan dan penebusan-Mu.

Ya Tuhan, bantulah kami dengan rahmat-Mu, supaya hari ini kami hidup menurut kehendak-Mu, supaya kami menunaikan tugas kami dengan baik dan bertingkah laku sebagai layaknya seorang Kristiani.

Engkau telah menciptakan kami: Lihatlah, ya Tuhan, kami mau menjadi abdi-abdi-Mu. Dalam cinta kasih Engkau telah menebus kami: Lihatlah, ya Tuhan, kami mau menjadi anak-anak-Mu.

Tuhan Yesus, Engkau telah memanggil kami, supaya kami menjadi murid-murid-Mu: kami menerima hari ini untuk berdoa, dan bekerja, untuk belajar dan menjalankan hidup, untuk menerima dan untuk memberi bagi Dikau, oleh Dikau, dan untuk Dikau.

Doakan : 
Malaikat Tuhan atau Ratu Surga

Ya Maria, Ratu Surgawi, kepadamu kami serahkan hari ini. Jadikanlah ia penuh dengan perbuatan-perbuatan baik serta kaya oleh cinta kepada Allah dan manusia

Malaikat Pelindung yang kudus, dan para Santo-Santa Pelindung kami, segala malaikat dan orang kudus Allah, doakanlah kami, lindungilah kami, dan bantulah kami.
AMIN



"Allah mengirimkan salib bukan untuk menindas kita, melainkan untuk menguduskan kita"
( Santo Josef Freinademetz )




2 comments: