Copyright © Kumpulan Doa Umat Katholik
Design by Dzignine
Friday 16 March 2012

ROSARIO

Lima Belas Janji Bunda Maria Kepada Orang-orang Yang Berdoa Rosario


R 

1. Barang siapa dengan setia menghormatiku dengan berdoa rosario,akan menerima rahmat yang istimewa.
2. Aku berjanji akan melindungi secara khusus dan memberi rahmat yang berlimpah kepada yang berdoa rosario.
3. Rosario akan menjadi perisai yang ampuh melawan kejahatan,menghancurkan sifat-sifat yang tidak baik,mengurangi dosa dan memberantas kesesatan iman.
4. Rosario akan memperkembangkan kebajikan dan karya-karya yang baik,akan memberikan pengampunan dari Allah kepada jiwa-jiwa,akan menghapus kecintaan manusia akan harta benda duniawi dan segala kehampaannya; dan akan mengembangkan hasrat untuk memiliki kehidupan dan hal-hal yang abadi dalam diri manusia.Oh, semoga jiwa-jiwa akan menyucikan dirinya sendiri dengan cara ini.
5. Jiwa yang bersandar padaku dalam doa rosario tidak akan binasa.
6. Barang siapa berdoa rosario dengan penuh kesungguhan dan kekhusukkan, dengan merenungkan peristiwa-peristiwa yang suci,tidak akan ditimpa kemalangan.
7. Barang siapa yang hidup dengan penuh kesetiaan terhadap rosario, tidak akan mati tanpa menerima sakramen-sakramen Gereja Kudus.
8. Barang siapa yang setia dalam doa rosario, akan mendapat rahmat Allah selama hidupnya dan lebih-lebih pada saat ajalnya; Pada waktu ajal mereka akan ikut menikmati pahala para suci di surga.
9. Aku akan membebaskan mereka yang penuh kesetiaan terhadap rosario dari siksa api penyucian.
10. Mereka yang setia pada rosario, akan mendapatkan kemuliaan yang luhur di Surga.
11. Kamu akan mendapatkan apa yang kamu minta dariku dengan berdoa rosario.
12. Mereka yang menganjurkan berdoa rosario, akan kubantu dalam kesulitan hidupnya.
13. Aku mendapat janji dari Puteraku bahwa para penganjur doa rosario akan mendapatkan perhatian surgawi secara khusus selama hidup dan pada saat kematiannya.
14. Semua yang berdoa rosario adalah Puteraku dan saudara-saudara Puteraku yang tunggal Yesus Kristus.
15. Devosi terhadap rosarioku adalah pertanda yang luhur bahwa yang bersangkutan akan kebahagiaan bersama Kristus.

Jangan lupa :
- Dapat menerima indulgensi penuh tiap kali berdoa rosario di Gereja atau di Kapel, di rumah bersama keluarga atau organisasi.
- Aku adalah Ratu Rosario yang suci..................
berdoalah rosario untuk :
              Orang-orang berdosa
              Untuk perdamaian dunia
- Suruhlah kaum beriman bertobat dan berbuat silih.

(Fatima,13 Oktober 1917)

Bagaimana Berdoa Rosario


 


Doa rosario ini menggabungkan doa lisan dengan doa batin,doa permohonan, syukur dan pujian.Dalam berdoa rosario, kita merenungkan suatu misteri, yaitu suatu peristiwa dalam kehidupan Yesus Kristus.Peristiwa-peristiwa ini terdiri dari empat bagian.

Doa berikut dapat disampaikan sebelum doa Rosario :
Bunda Maria, Ratu Rosario, engkau sudi datang ke Fatima,memberitakan kepada ketiga anak gembala harta rahmat yang terkandung dalam doa rosario.Sudilah membangkitkan dalam hatiku devosi ini, agar dengan merenungkan misteri-misteri penebusan puteramu aku dipercaya dengan hasil buahnya, membawa perdamaian bagi dunia dan pertobatan bagi para pendosa, serta memperoleh anugerah khusus yang kumohon dalam doa rosario ini, yaitu...(Sebutlah disini permohonanmu) Aku mohon semuanya itu demi kemuliaan Allah, untuk menghormat engkau dan untuk mendapatkan keselamatan jiwa bagiku dan bagi sekalian orang,Amin.

TANDA SALIB 

Demi Nama Bapa,dan Putera dan Roh Kudus.Amin


SYAHADAT IMAN


Aku percaya akan Allah,Bapa yang mahakuasa,pencipta langit dan bumi ; dan akan Yesus Kristus, PuteraNya yang tunggal, Tuhan kita, yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oles Perawan Maria, yang menderita sengsara, dalam pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, wafat, dan dimakamkan ; yang turun ke tempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati, yang naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah Bapa yang mahakuasa ; dari situ Ia akan datang mengadili orang hidup dan mati.Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja katolik yang kudus, perssekutuan para kudus, pengampunan dosa, kebangkitan badan, kehidupan kekal.Amin

BAPA KAMI


Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu.Datanglah kerajaanMu.Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti didalam surga.Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami.Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat.Amin

SALAM MARIA

Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau diantara wanita dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati.Amin

KEMULIAAN

Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus.Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad.Amin

TERPUJILAH

Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yosef,sekarang dan selamanya.Amin

YA YESUS

Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami ! selamatkanlah kami dari api neraka dan hantarkanlah jiwa-jiwa ke dalam surga, terutama mereka yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu.Amin
Datanglah Roh Kudus ! datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelaiMu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintaimu, lindungilah kami, selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.

SALAM YA RATU

Salam, ya Ratu, Bunda yang berbelas kasih, hidup, hiburan, dan harapan kami.Kami semua memanjatkan permohonan, kami amat susah, mengeluh, mengesah dalam lembah duka ini. Ya Ibunda,ya pelindung kami, limpahkanlah kasih sayangmu yang besar kepada kami. Dan Yesus, Puteramu yang terpuji itu, semoga kau tunjukkan kepada kami . O Ratu, o Ibu, oMaria Bunda Kristus.
V. Doakanlah kami, ya Santa Bunda Allah.
R. Supaya kami dapat menikmati janji Kristus.

Marilah berdoa :
Ya Allah, Putera-Mu telah memperoleh bagi kami ganjaran kehidupan kekal melalui hidup, wafat, dan kebangkitan-Nya.Kami mohon, agar dengan merenungkan misteri rosario suci Santa Perawan Maria, kami dapat menghayati maknanya dan memperoleh apa yang dijanjikan. Demi Kristus, Tuhan kami.Amin

 BEBERAPA CATATAN

Kita bebas memilih peristiwa gembira, sedih, mulia, atau terang sesuai dengan keadaan dan suasana hati kita masing-masing.
Kala kita berdoa bersama, kita dapat memakai pedoman berikut ini :
Pada hari Senin dan Sabtu     :   Peristiwa Gembira
Pada hari Selasa dan Jumat     :   Peristiwa Sedih
Pada hari Rabu dan Minggu     :   Peristiwa Terang
Ini tentu saja kita lakukan sesuai dengan masa liturgi;
dalam masa Adven kita harus lebih sering memilih Peristiwa Gembira ; dalam masa Prapaskah : Peristiwa Sedih, dan dalam masa Paskah : Peristiwa Mulia





               


0 comments:

Post a Comment